lihat profil ku

Jumat, 08 Maret 2019

Etika Pembelajaran Di Sekolah

Etika Pembelajaran di Sekolah
Hasil gambar untuk etika pembelajaran di sekolah
Menurut para ahli maka etika tidak lain adalah aturan prilaku, adat kebiasaan manusia       dalam pergaulan antara sesamanya dan menegaskan        mana yang benar dan mana yang        buruk. Perkataan etika atau lazim juga           disebut etik, berasal dari kata Yunani ETHOS yang berarti norma-norma, nilai-       nilai, kaidah-kaidah dan ukuran-ukuran bagi tingkah laku     manusia yang baik,      seperti yang dirumuskan oleh beberapa ahli berikut ini :
1. Etika Deskriptif, yaitu etika yang berusaha meneropong secara kritis dan rasional sikap dan perilaku manusia dan apa yang dikejar oleh manusia dalam hidup ini sebagai sesuatu yang bernilai. Etika deskriptif memberikan fakta sebagai dasar untuk mengambil keputusan tentang perilaku atau sikap yang mau diambil. 
 2.    Etika Normatif, yaitu etika yang berusaha menetapkan berbagai sikap dan pola perilaku ideal yang seharusnya dimiliki oleh manusia dalam hidup ini sebagai sesuatu yang bernilai. Etika normatif memberi penilaian sekaligus memberi norma sebagai dasar dan kerangka tindakan yang akan diputuskan. 


Kunjungi Blog Teman Saya
 https://dwifahroizzah.blogspot.com/2019/03/pendidikan-itu-sangat-penting.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar